Umarfaruqfauzi’s Blog


Alhamdulillah bisa main blog lagi….
Februari 21, 2009, 2:57 am
Filed under: Uncategorized

18  mei 2008 dini hari…

pertama kali menginjakkan kaki di tanah kalimantan..

sudah hampir setahun umar berada di pulau seberang yang masih lumayan alami, yap.. alami karena masih banyak hutan.

Tapi ada beberapa hal yang masih belum bisa membuat hati ini terikat dengan daerah ini. ya.. walaupun masih segar (khususnya daerah pedesaan) tapi saya masih suka kangen dengan jawa, khususnya jogja..

Gambaran sedikit tentang kalsel nih.. pertama tinggal di daerah tanah bumbu, alamnya masih segar krn sedikit polusi tapi untuk menjangkau daerah2 sekitar kita harus menempuh jarak yang cukup jauh minimal 1 jam perjalanan, yap hampir seperti jogja magelang.. mau ke pasar saja jaraknya hampir 50 km, hehehe cukup fantastis buat saya.

Setelah 4 bulan di tanah bumbu, alhamdulillah dapet kerja juga di Sucofindo bag analis batu bara. Jujur ni, sy lihat batubara secara langsung pertama kali baru dikalsel, tadinya belum pernah lihat. Lokasi kedua yang saya tempati namanya desa Asam asam, kabupaten tanah laut. Didaerah ini hampir semua penghuninya pegawai tambang semua, bahkan hampir 85 % penduduk yang tinggal adalah pendatang. Di asam asam hampir sama dengan TanBu, kemana2 serba jauh.. paling dekat 1 jam perjalanan untuk cari2 bank atau fasilitas yang lain itu saja harus menempuh jalan yang rusak banget. Jadi ya sy males kemana2 kl ga kepepet banget.

4 bulan di asam asam, akhirnya dipindah tempat kerjanya yaitu di banjar, disini baru 2 minggu. alhamdulillah disini serba dekat dengan fasilitas yang diperlukan. selain itu ada ta’lim juga walaupun ikutnya seminggu atau dua minggu sekali karena 2 minggu sekali hari ahad sy masuk kerja.

oya ada 21 hal yang selalu ada didaerah kalsel manapun, yaitu panas dan nyamuk… panasnya… wuih terik banget dan nyamuknya wow ganas ganas… hehehe ini dulu ya pembuka di blog yang baru.

insyaallah tiap minggu di update..


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan komentar