Umarfaruqfauzi’s Blog


Membaca Karakter seseorang
Mei 13, 2010, 4:30 am
Filed under: Uncategorized

Beberapa hari terakhir ini ada sebuah kebiasaan baru yang cukup aneh, yaitu usil membaca karakter seseorang. Tapi disini bukan berarti saya seorang paranormal maupun dukun. Ini hanyalah sekedar pengisi waktu luang dengan melihat cara bicara, sikap lawan bicara kita maka setidaknya kita akan peroleh sedikit pengetahuan tentang karakter lawan bicara kita.

Apa yang kita coba baca dari karakter seseorang belumlah benar seutuhnya, karena bisa jadi itu hanyalah prasangka diri kita terhadapnya. Oleh karena itu, kita coba share hasil analisa kita kepada orang yang bersangkutan untuk mendapatkan hasil yang real.

seperti yang saya lakukan pagi hari ini, saya mengajak teman kerja untuk sekedar ngobrol tentang apa yang pernah ia lakukan dari SD hingga sekarang. Sebenarnya obrolan ini tidak sengaja terjadi karena awalnya dia hanya iseng iseng mengganggu saya yang sedang telpon sama teman. Dia mencoba masuk dan ikut serta dalam topik yang kami bicarakan via telapon. Dan akhirnya obrolanpun berlanjut.

Sebenarnya tidak terlalu sulit kita membaca karakter seseorang yang ada di sekitar kita. Dimana terkadang kita terlalu selektif saat berteman dengan hanya melihat tampilan fisik saja namun mengacuhkan karakter yang ada pada orang tersebut.

Dalam kutipan sebuah hadist yang mengatakan bahwa apabila kita ingin melihat sifat dari seseorang maka lihatlah siapa yang menjadi sahabatnya. Oleh karena itu sangatlah penting bagi kita untuk mencari pergaulan yang kondusif dengan personil2 yang kondusif pula.

Pada intinya, kita lihat terlebih dahulu orang yang akan menjadi teman kita tidak hanya dari tampilan fisik yang bisa jadi sebuah tipuan bagi kita. Namun janganlah kita lupa untuk melihat karakter dan kepribadian seseoarang yang akan menjadi teman kita.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan komentar